DEPARTEMEN DESAIN PRODUK Visi & Misi

It if sometimes furnished unwilling as additions blessing resolved peculiar graceful at really ladies in as elinor opinions age properly extended.

Pendirian Departemen Desain Produk Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya tercantum pada SK Dikti pada tanggal 8 Januari 1997 dengan No: 01/DIKTI/Kep/1997.

Visi Departemen Desain Produk Industri

Menjadi pusat unggulan pendidikan, riset dan pengembangan desain industri di Indonesia yang bertaraf internasional.

Misi Departemen Desain Produk Industri

Menyelenggarakan pendidikan, riset dan pelayanan masyarakat dalam bidang Desain Produk dan desain komunikasi visual dengan keunggulan pada teknologi, komunikasi dan manajemen untuk melayani kebutuhan masyarakat, pemerintah, komunitas dan industri.

Menyelenggarakan pendidikan desain yang efisien, inovatif dan berkelanjutan Menumbuhkan keunggulan di bidang desain pada industri skala kecil, menengah dan besar.

Menumbuhkan jejaring kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada level lokal, nasional, regional maupun internasional.

Menjaga dan mengembangkan nilai etika dan moral

Desain produk adalah profesi yang terlibat dalam pembuatan produk untuk memenuhi kebutuhan dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup manusia.

Bidang kerja atau aktifitas seorang desainer produk, sangat luas dan hampir tidak terbatas karena menyangkut semua yang menunjang kebutuhan hidup manusia;

Dalam industri atau pabrik tersebut diatas seorang desainer produk bekerjasama dengan ahli-ahli dari disiplin ilmu lain, selain itu dapat bekerja sebagai konsultan desain pada biro desain ataupun bekerja sebagai desainer mandiri.